Sunday, June 19, 2016

Sejarah tali Id Card / Lanyard

Lanyard (tali id card) ditemukan pada akhir abad ke 19. Pada awalnya hanya sepotong kabel, yang digunakan untuk mengamankan pisau-jack (senjata yang digunakan dalam perang).
Awalnya digunakan pada bahu kiri dengan ujung berisi pisau yang terselip di saku kiri. Pada tahun 1920 lanyard dipindahkan ke bahu kanan, hanya karena untuk menaruh pisau ke saku bawah. Pada tahun 1933, pisau jack dihapus sepenuhnya, dan lanyard menjadi kembali kabel yang lurus, dikenakan murni hanya sebagai penghias pakaian seperti gantungan peluit maupun tali penyandang pedang. Para dasarnya lanyard adalah bagian sederhana dari suatu kabel yang kuat, tapi secara bertahap berubah menjadi sesuatu yang sedikit lebih dekoratif, menarik dengan warna dan gaya, akhirnya seperti bentuk yang sekarang banyak kita temui.
Lanyards kontemporer saat ini dibuat dari polyester, nilon, atau kapas, mulai dari bentuk tabung (tube) jalinan datar sampai jenis reflektif (memantulkan cahaya) yang digunakan untuk safety. Lanyard saat ini digunakan untuk penempatan nama, logo, atau pencetakan promosi lainnya. Lanyards kustom saat ini sangat populer, mulai dari yang murah (sablon biasa) sampai teknik cetak press – panas yang harganya lebih mahal. Selain itu, webbing (tali) nya sendiri banyak mempunyai jenis maupun warna.
Lanyard sekarang dirancang untuk mengkaitkan benda-benda kecil, seperti id card, kunci, ponsel-hp, dan barang-barang kecil lainnya. Hal ini cukup banyak kita lihat id card tergantung pada lanyard (tali / gantungan hp), lanyard kustom dicetak dengan nama perusahaan, atau event. Lanyard promosi adalah perangkat pemasaran yang ideal untuk mempromosikan bisnis, atau acara (event). Dengan cara ini, lanyard berfungsi sebagai sarana promosi yang murah, sehingga fungsional, serta menguntungkan.
Selain digunakan sebagai komersial maupun official, barang – barang kecil yang biasanya lupa menaruh, dapat menggunakan lanyard seperti kunci, ponsel, kacamata dan pembuka botol. Lanyard umumnya dipakai di sekitar leher, namun ada pula yang menggunakan pada pergelangan tangan, pinggang, ransel, dan lain-lain.
Jelas bahwa lanyards telah melampaui sejarah, dan telah berkembang seiring jalannya waktu. Sedangkan bahan lanyard asli benar-benar berbeda dari bahan yang digunakan saat ini namun fungsi utama tetap konsisten. Untuk mengamankan objek rentan terhadap salah penempatan, dan menampilkan kepribadian dari orang yang menggunakannya.
Nah sekarang kita intip yuk model - model lanyard untuk pecinta musik 


IDR 20.000


IDR 23.000


IDR 20.000


IDR 20.000


IDR 20.000


IDR 20.000


IDR 20.000

IDR 23.000

Pemesanan:
Line : pernakpernikmusik
SMS/WA : 081 331 343 678
Instagram : pernakpernikmusik
Tokopedia : https://www.tokopedia.com/pernikpemusik
Bukalapak : https://www.bukalapak.com/pernakpernikmusik


No comments:

Post a Comment